SUS BAYAM KENTANG


SUS BAYAM KENTANG

Bahan:
125 ml air
125 ml susu cair ( kalo gue : 200 ml susu Ultra, 50 ml air)
100 gram margarin atau mentega ( margarin)
1 sdt garam ( 1/2 sdt garam)
150 gram tepung terigu
500 gram kentang kukus, haluskan (gue ga pake)
200 gram corned-beef, hancurkan dengan garpu
50 gram bayam, cincang halus (gue kira2 aja ukurannnya)
100 gram keju cheddar (gue ga pake)

Cara:
- Didihkan air, susu, margarin dan garam. Kecilkan api, lalu masukkan tepung terigu sekaligus sambil diaduk hingga kalis. Angkat dan dinginkan.
- Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok dengan mikser (kecepatan rendah). Tambahkan kentang (skip), kornet dan bayam. Teruskan mengocok sampai rata.
- Masukkan kedalam cup karton (gue : masukkan adonan dalam plastik segitiga, lalu semprotkan adonan ke loyang datar), Beri keju parut (skip), panggang dengan suhu 200 derajat C selama 25-30 menit sampai matang. keluarkan dan dinginkan.

Berdasarka pengalaman dan browsing kesana kemari, ada beberapa tips nih yang harus diperhatikan saat membuat sus, cekidot:

Jangan membuka oven selama kurang lebih 25 menit pertama, jika tidak, adonan akan mengempis.
Sus bisa dikatakan matang ketika buih buih kecil yang keluar telah hilang dan tidak lagi berwarna pucat
Panaskan oven terlebih dahulu (kurleb 10 menit) sebelum memasukkan adonan kedalam oven.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »